iklan atas

Saturday 7 November 2015

Menulislah, dan engkau akan dikenal


Menulislah, dan engkau akan dikenal

Menulislah, dan engkau akan dikenal

Tahun ini, Bulan ini, hari ini, jam ini, menit ini, detik ini, gue mau bahas sesuatu yang menurut gue penting tapi ga tau menurut lo, pokoknya menurut gue penting, bahkan lebih penting daripada stalking instagram nya si doi, halah.

Nulis? pasti menurut lo yang ga suka nulis mendefinisikan nulis hanya sesederhana goresin tinta lo di selembar kertas terus udah, hey ga sesederhana itu 'dab' (kalo orang jawa), menulis itu makna dan cakupan nya luas banget, lebih luas dari jidat lo, haha, menulis versi gue adalah menuangkan ide, gagasan, cerita dll ke berbagai media, baik media cetak maupun online.

Manfaat menulis juga banyak cuk, 
pertama, dengan menulis, tulisan tulisan lo itu bakal membuat lo diinget sama orang lain, dan secara tidak langsung lo berbagi kebaikan, kenapa bisa? ya, karena kalau tulisan lo itu memiliki ilmu atau pengetahuan yang berguna buat orang lain berarti kan itu sangat berguna.

yang kedua, lo bisa mengabadikan momentum-momentum unik dan menarik dalam hidup lo, meski sebenernya di dunia ini ga ada yang abadi selain Tuhan, iyasik. ya pokoknya lo bisa liat kisah hidup lo yang dulu-dulu deh pokoknya dan lo bakal 'sumringah' sendiri mungkin pas bacanya, gue juga gatau sebenernya sumringah itu apa, bodo.

ketiga apa ya, oya, kalo lo lo yang pada belom kuliah, jadi di perkuliahan nanti lo akan ketemu yang namanya skripsi, bukan sejenis hewan, itu adalah kaya ujian akhir nya mahasiswa, katanya sih paling menghambat mahasiswa buat lulus yaitu dia. jadi skripsi ialah karya atau penelitian mahasiswa sesuai dengan pokok bahasan yang ia pilih sesuai jurusan nya juga, dan itu semua harus lo tulis, mungkin tebel nya kayak kamus 20miliar juta apalah itu, haha. ya gue juga belum pernah ketemu skripsi, jadi intinya di point ketiga ini adalah ketika lo terbiasa menulis maka lo ga akan canggung untuk skripsi.

empat, siapa tau nanti lo jadi penulis-penulis besar terus tulisan2 lo di bikin film, gila banyak pasti duitmu.
itu doang sih kenapa menulis itu penting menurut versi gue, ini tulisanku, mana tulisanmu?
sebelum nya gue punya kalimat penutup.

menulis itu pilihan, dan saat kita sudah tidak ada di dunia, karya kitalah yang akan jadi bagian dunia. kita akan tetap diingat oleh penduduk bumi karena karya kebaikan kita, seperti para sahabat dan ulama-ulama yang menebarkan kebaikan dengan lisan dan tulisan.


Sekian yang bisa saya sampaikan terkait dengan Menulislah, dan engkau akan dikenal
Semoga bermanfaat buat kelenn


1 comment:

  1. Salam Kenal mas. Tulisannya bagus, jadi bersemangat buat nulis. BTW, Kebetulan saya mau kuliah di UNY tahun depan mas, dan nanya beberapa hal tentang Manajemen Pendidikan. Lewat E-mail bisa gak? Maaf. Terima Kasih.

    ReplyDelete