iklan atas

Saturday 6 February 2016

Burjo (bukan bubur kacang ijo)

Cerita ini terjadi ketika gue semester satu, ya waktu itu gue mahasiswa baru banget, masih unyu, polos, lembut, halus kayak kapas. 

Actually terjadi waktu gue mau makan, waktu itu gue laper banget dan bingung mau makan dimana dan makan apa terus sama siapa. Tepatnya hari pertama gue nge kos, jadi gue turun ke bawah (kamar gue di atas, sory lah) pas depan kosan gue ada namanya warung barokah indomi* (sengaja huruf terakhir di sensor ntar dikira sponsor), dulu gue pernah denger dari temen gue kalo di jogja ada warung makan murah kaya warteg tapi namanya bukan warteg, tapi burjo. Mungkin ini dia yang namanya burjo. 

Dari kejauhan gue kayak ngeliat air ketika di padang pasir, gue laper banget, kasian perut gue men. 

Akhirnya gue pesen aja nasi lele sama teh obeng dan si mbak2 nya bingung dan gue sadar kalo gue ada di Jogja bukan di Batam, kalo di Batam nama es teh itu teh obeng, terus gue bilang aja es teh sambil senyum ga jelas.

Itu bukan nasi lele tapi orak-arik, soalnya gada fotonya, tapi itu di burjo kok.

Akhirnya gue kenyang dan mau bayar, jadi gue panggil mbak nya "berapa mbak?" / "apa aja mas?" / "nasi lele sama es teh" / "9000 mas" / "sama es teh mbak" "iya mas 9000" yaudah terus gue bayar. Dalem hati gue bingung masa sih murah banget itu makanan, sialnya kalo gi Batam nasi lele doang 14 rebu tambah es teh lagi, mungkin 17 rebu. Disini 9000, wah sakit nih mbak nya tar lagi bangkrut kali, murah banget itu. 

Ternyata gue nyoba ke warung makan lain juga memang harga segituan. So harga makanan di jogja itu murah banget, belum pernah gue makan yang lebih murah selain di Jogja. 

Dan gue kenal satu hal yang cukup membuat gue bertahan hidup, survive, yaitu "BURJO" bukan bubur kacang ijo. 

0 comments:

Post a Comment