iklan atas

Tuesday 2 February 2016

Orang jogja itu "RAMAH"

Orang Jogja itu "RAMAH"

Actually its been a long time, mungkin kejadian ini terjadi ketika gue semester dua dan alhamdullilah sekarang gue udah masuk semester empat. By the way gue mahasiswa luar pulau jawa yang kuliah di pulau jawa, tepatnya di Jogja dan sebenernya dulu gue ga punya niat sama sekali buat kuliah di kota pelajar ini tapi apalah daya kalau Allah men-takdirkan gue buat menuntut ilmu disini padahal gue pengen nya kuliah di kota Bandung, tempat kelahiran gue.

tugu jogja


Jadi ceritanya begini, *gausah sok serius*  waktu itu ketika hokage ke empat dilantik, ga sih becanda. 
Actually gue waktu itu ada kuliah pagi jam 9 dan gue dengan santainya jam 8:45 baru mandi ya karena gue tau kampus gue juga ga jauh2 amat sih, paling 2km doang dan gue juga pake motor, InshaAllah nanti mobil *amin *bilang amin kek apa ruginya sih* jadi gue berangkat dari kosan jam 9 kurang 7 menit, dan gue pikir ya masih sempet lah nyampe kampus tepat waktu karena biasanya juga dosen rada telat yakan, terus pas gue di motor gue kaget banget ngeliat speedometer di instrumen bensinnya, boom ternyata jarumnya udah di posisi bawah E dan gue rasa juga ini ga bakal cukup karena udah abis banget jadi ya terpaksa gue ke burjo dulu, engga maksudnya ke pom dulu, ngapain? ya isi bensin lah. Tamat

Belum, jadi gini saking gue buru2nya ketika giliran gue isi bensin jadi gue buka tutup tangki bensin motor gue dan ga sengaja tutup nya itu jatoh *plung dan akhirnya masuk ke lubang saluran air yang diatasnya ditutup sama teralis besi wah dan perasaan gue ga karuan banget sampe keringet dingin, tanpa pikir panjang gue coba raih tutup itu tapi tangan gue ga muat karena space antara besinya itu kecil banget, dan waktu itu gue gatau harus gimana lagi, malu banget diliatin sama orang karena tingkah ceroboh gue, *gausah ketawa* dan pada akhirnya dari kejauhan thor dengan palu ajaibnya dateng, *engga becanda* akhirnya bapak2 paruh baya dibelakang gue dateng menghampiri gue, gue bingung bapak ini mau ngapain karena mukanya jelek, ternyata dia baik banget ngangkat teralis itu dan akhirnya gie bisa ngambil tutup tangki gue dan rasanya seneng banget, baik banget gue langsung senyum dan bilang makasih padahal gue ga kenal dan mungkin kalo kejadian itu terjadi di tempat gue SMA ga  bakal ada yang mau nolong kayak gitu. 

So guys itu tadi menurut gue salah satu bentuk ramah tamah nya orang Jogja yang pernah gue temui.
Dan kalau lo perantauan yang jauh kayak gue dan kuliah di Jogja pasti setidak nya lo pernah ngerasain disenyumin sama orang yang ga lo kenal sama sekali dan kalo lo pertama ngerasain pasti agak aneh, kenapa gue bilang gitu karena gue prinadi juga begitu gue sering bertemu orang di jogja yang ga gue kenal tapi senyum ke gue entah cewe atau cowo dan di tempat gue dulu ga kayak gitu, sebenernya itu hal yang paling membuat kota Jogja terkesan ramah, banyak juga perilaku ramah lainnya yang gue ga bisa sebutin semuanya karena capek juga nulisnya. 

Pada intinya gue harap semua orang bisa memiliki jiwa sosial seperti itu, alangkah baiknya semua orang saling sapa senyum dan menolong karena pada hakikatnya kita adalah makhluk sosial yang ga bisa hidup tanpa keterlibatan irang lain.

0 comments:

Post a Comment