iklan atas

Saturday 12 December 2015

Tahun Baru 2016, Udah siap?


Tahun baru 2016

Waktu memang sangat cepat berlalu, dan tidak terasa sebentar lagi kita akan memasu
ki tahun baru 2016. Kemudian yang menjadi pertanyaan adalah apa yang sudah kamu siapkan untuk menghadapi tahun baru? 

Kali ini saya akan sedikit berbagi bagaimana cara mempersiapkan diri di tahun baru 2016 yang akan datang nanti, just have a look!

1. Tanyakan pada dirimu sendiri, Ask yourself!
Menurut kamu apa keinginanmu yang belum tercapai di tahun 2015, tetaplah bersemangat untuk mencapai tujuan tersebut, dan ingatlah sebenarnya Tuhan selalu menghargai sekecil apapun usaha seseorang.

2. Perbaiki kualitas dirimu.
Kira-kira kekurangan apa yang ada pada dirimu di tahun 2015, anda perbaiki di tahun 2016 barangkali sebagai contoh nilai anda yang kurang memuaskan jika anda sebagai pelajar atau mahasiswa, atau diri anda kurang disiplin ketika mengerjakan sesuatu pekerjaan. Anda tingkatkan kemampuan anda dengan semaksimal mungkin karena anda juga tahu bahwa waktu begitu cepat berlalu dan jangan sampai anda menjadi orang yang merugi, don't waste your time.

Tahun baru 2016



3. Buatlah Long Term Plan atau rencana jangka pendek.
Mengapa saya katakan jangja pendek, karena rencana ini hanya untuk jangka waktu setahun, jadi silakan sobat buat rencana apa yang kira-kira sobat ingin capai di tahun 2016 kelak.

4. Jangan terlena dengan barang-barang baru.
Seperti yang kita tahu hampir dari semua produsen baik di bidang pakaian atau teknologi seperti smartphone terus mengeluarkan produk terbaru mereka dengan memberikan iming-iming diskon tahun baru, memang diskon-diskon yang ditawarkan pun sangat menggoda, yang saya ingin sampaikan ialah tahun baru tidak harus dengan barang baru bro, tanyakan dirimu kira-kira apa yang sobat dapatkan dengan barang baru, jika tidak membawa perubahan mending tidak usah. Jadi pada intinya utamakan kebutuhan. Baca: Tips kelola Uang dengan Baik

Pada Kesimpulannya ialah, manfaatkan tahun baru ini sebagai waktu anda untuk meningkatkan kemampuan diri dari berbagai segi, karena jika tahun ini sama dengan tahun kemarin berarti anda adalah orang yang merugi.

Itu semua merupakan opini saya pribadi yang ingin saya bagikan ke teman-teman semua mengenai 
 cara mempersiapkan diri di tahun baru 2016.
Semoga bermanfaat.
Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment